Hasil Test Masuk Kuliah
Hari ini merupakan salah satu hari paling mendebarkan di dalam hidupku. Bagaimana tidak, hari ini tadi adalah pengumuman hasil test ujian masuk Universitas Gunadarma (nomor 5 se-Indonesia nich...), universitas yang aku incar sebagai tempatku menuntut ilmu di jenjang kuliah S1 saat bekerja di PT Telkom Indonesia ini (dulu aku mendambakan masuk di ITB Bandung atau ITT Telkom Bandung, hehehe...). Hari Senin, tanggal 26 April 2010, hhmmm...cukup mendebarkan juga menanti hasil test ujian tersebut.

Dalam hidupku, baru kali ini aku kurang yakin dalam menghadapi suatu test, baik itu test masuk sekolah, olimpiade mata pelajaran, atau ujian Nasional (included). Entah karena aku memang kurang persiapan sebelum test masuk ini, ataukah ketajaman otakku sudah agak berkurang, dibandingkan 4 tahun yang lalu (saat aku menghadapi test masuk SMK Telkom Sandhy Putra Malang). Semoga aja nggak, semoga otakku nggak tambah tumpul, tetapi makin tajam dan encer, Amin...

Alhamdulillahi robbil 'alamin, penantian yang cukup mendebarkan ini akhirnya diakhiri dengan senyum dan hati gembira. Aku berhasil lolos test ujian Universitas Gunadarma, salah satu universitas besar di Indonesia ini, dengan Grade 1 (nggak ngerti juga Grade 1 tuch dinilai dari apanya, hehehe...). Optimisme dari hatiku, doa dan harapan orang tuaku, dukungan dari orang-orang yang menyayangiku, akhirnya mengantarkan aku, lolos test masuk tersebut, selangkah menuju bangku kuliah universitas tenar di seantero negeri ini, Universitas Gunadarma (Gunadarma University). Hhmmm...tak terbayangkan senyum, tetes air mata bahagia kedua orang tuaku di kota kecil Tulungagung, saat mendengar putranya lolos test masuk universitas besar ini dengan Grade 1.

Aku bahagia, sungguh bahagia, satu step dalam hidupku terlalui dengan baik, ujian masuk universitas Gunadarma, tinggal bagaimanakah aku memanfaatkannya ketika aku duduk di bangku kuliah di sana. Aku berharap dan berusaha untuk tetap konsisten dalam menuntut ilmu, sembari bekerja di perusahaan telekomunikasi terbesar di negeri ini, PT Telkom Indonesia, Tbk.

Aku selalu teringat, beberapa nasihat dan kata mutiara yang teramat penting :
  • Utlubul 'ilma walau bissyin (sabda Rasulullah SAW)
  • Utlubul 'ilma minal mahdi ilal lahdi
  • Hidup adalah kompetisi (kata Pak BJ, Kep.SMK Telkom Malang, sebelum aku berangkat menuju Lomba Kompetisi Siswa bidang Web Design tahun 2009 di kota Kediri)
  • Every journey must begin with one small step

9 comments:

rian said...

soalnya kaya gimana bro? susah ya?

Ravi Vendra Rishika said...

Lumayan bro, yang mudah tu mudah banget, cuma beberapa yang susah, :-)

tapi kita harus bisa ngerjain secepat mungkin, karena kita disuruh ngerjain sebanyak-banyak soal, hehehe

fauzan said...

hi Ravi,

ada keponakan saya yg mau tes gunadarma juga. bisa di share apa materi tes dan juga tips2 biar hasilnya baik? trims

fauzan

Ravi Vendra Rishika said...

mz Fauzan, bisa kok.

Materinya sich overall ya materi pelajaran pas SMA aja, meliputi Matematika dan bhs.Inggris. secara umum, materinya nggak terlalu sulit kok, misalnya klo matematika ya ada deret geometri, aritmatika. Untuk integral diferensial, waktu aku test kemarin nggak ada.

Untuk bahasa Inggris, kebanyakan melengkapi kalimat yang masih rumpang saja

Good luck dech buat keponakan mas Fauzan, :-)

Mukhlis Yulianto said...

Mas Ravi,

Saya mau test juga nih,

Tolong dishare donk materinya...

:P

Tri Setio Hidayat said...

terima kasih sudah berbagi pengalamannya mas, insyaAllah mau daftar dan tinggal menunggu tanggal tesnya, mudah2an bisa kuliah di gundar juga :D

Unknown said...

hai kak ravi terima kasih ya udah share pengalamannya, aku hari sabtu mau test nih kak di kampus J1 hehe muda-mudahan lancar dan bisa masuk di gundar O:)

Unknown said...

Makasih infonya kak, insya Allah saya nyusul masuk UG. Amin

Unknown said...

apakah pada 100 % orang yang mendaftar banyak yang gagal?

Post a Comment

Copyright 2010 Ravi Vendra's Blog
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger